Kamis, 01 Maret 2012

Macaroni Schotel



Salah satu makanan favorit anakku. Makaroninya direbus sampai aldente jadi teksturnya masih sedikit kenyal.

Klo soal isian tergantung selera aja. Bisa pakai smoke beef, kornet, sosis, atau daging giling. Dan terkadang saya menambahkan jagung dan wortel yg dipotong kotak kecil, untuk menambah nilai gizinya.




Resep mengikuti macaroni schotel-nya Dapur Solia dengan beberapa modifikasi sesuai ketersediaan bahan yang ada.

Bahan :
  • 198 gr kornet sapi (1 kaleng kecil)
  • 1 buah bawang bombay (kira-kira 100 gr)............cincang halus
  • margarin untuk menumis
  • 200 gr makaroni (aku pake yg elbow)..................rebus kurleb 10 menit, jangan lupa beri minyak sedikit biar tidak lengket
  • 160 gr keju potong dadu (aku pake cheese edam)
  • 3 buah sosis sapi (aku pake bernardi)...............iris tipis
  • 4 butir telur.........kocok lepas
  • 350 ml susu cair (aku pake susu ultra plain)
  • garam, gula, merica halus dan pala halus sesuai selera.
Bahan topping :
  •  2 sdm margarin
  • 3 sdm terigu
  • 400 ml susu cair plain
  • garam sesuai selera
  • merica halus sesuai selera
  • 200 gr keju parut..............parut memanjang

Cara :
1. Tumis bawang bombay sampai harum, lalu masukkan kornet. masak sampai 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar